#DearTomorrow

#DearTomorrow

Beli Sekararang!

Select Page
Senin, 30 April 2018 20:00Penulis: Tyssa Madelina
Maudy Ayunda Memaknai Hidup Lewat Buku 'DEAR TOMORROW'Maudy Ayunda © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com – Sukses sebagai penyanyi dan pemain film, Maudy Ayunda kini juga menjadi seorang penulis. Ia baru saja merilis buku perdananya yang diberi judul DEAR TOMORROW. Buku yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka itu berisikan sekumpulan esai pendek mengenai pemikiran Maudy tentang hidup, cita-cita, cinta dan meraih mimpi. Dikatakan Maudy, proses pembuatan buku ini juga lumayan cukup panjang yakni sejak dari tahun lalu.

“Sudah mulai dari tahun lalu, sudah ngobrol-ngobrol sama Bentang itu sudah cukup lama, ditawarkan project menulis buku juga. Cuma dulu aku masih galau saja kalau mau nulis buku seperti apa, takutnya kalau nanggung dan setengah-setengah konsepnya juga orang nanti enggak bisa menikmati,” ujar Maudy saat peluncuran bukunya di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (30/4).

Selain jago dan hobi akting, Maudy mulai unjuk kemampuan di bidang tulis menulis. © KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahSelain jago dan hobi akting, Maudy mulai unjuk kemampuan di bidang tulis menulis. © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

“Sampai akhirnya ada beberapa brainstorming session dan aku semakin jelas bayangannya pengin bikin buku seperti apa dan akhirnya buku ini konsepnya adalah kompilasi cerita-cerita aku, ada auto biografi juga, ada aspek-aspek pemikiran-pemikiran yang kayak esai, quotes, playlist aku, macam-macam,” lanjutnya.

Bintang film PERAHU KERTAS itu pun mengungkapkan alasannya mengapa ingin menceritakan tentang kehidupannya lewat sebuah buku. Menurut Maudy Ayunda, buku yang ia tulis tersebut bisa jadi pengingat untuk masa depannya kelak.

“Karena memang bentuk bukunya adalah pelajaran yang ingin aku ingat untuk kedepannya yang selama ini aku alamin dan pelajarin, semacam time capsule juga. Judulnya Dear Tomorrow karena aku ingin hal yang aku tulis di sini aku ingat terus pelajaran-pelajaran hidupnya. Penting ada cerita-cerita karena itu adalah esensi dari kenapa aku mendapat sebuah pelajaran itu karena ada pengalaman penting yang aku rasa pengin share,” kata pelantun Untuk Apa itu.

Maudy merasa bahagia karena bukunya disambut baik oleh para fans. © KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahMaudy merasa bahagia karena bukunya disambut baik oleh para fans. © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Maudy pun sangat bahagia karena hanya dalam waktu tiga hari, bukunya yang dijual pre order sebanyak 500 eksemplar sudah langsung diserbu para penggemarnya. Tentu saja, gadis cantik tersebut merasa bahagia tak terkira.

“Ini moment yang sangat spesial karena memang ini launching buku pertama aku dan menyenangkan sekali so far responnya. Kemarin waktu preorder dalam 36 jam langsung habis jadi kerasa banget antusiasme Maudears ataupun teman-teman yang menunggu buku ini keluar,” pungkasnya.

 

Sumber: https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/maudy-ayunda-memaknai-hidup-lewat-buku-dear-tomorrow-bba1ba.html